Program Studi Informatika FSTP Unhan RI Laksanakan Kuliah Pakar Series #6 Bertajuk “Penelitian dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Mendukung Pertahanan Negara: Strategi dan Tantangan”

Bogor (15/11) – Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI melaksanakan Kuliah Pakar #6 dengan tema “Penelitian dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Mendukung Pertahanan Negara: Strategi dan Tantangan”. Kuliah Pakar Series #6 ini dibuka oleh bapak Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Rudy A.G. Gultom, M.Sc., CEH., CIQaR selaku Wakil Dekan II Bid. Keuangan dan Umum FSTP Universitas Pertahanan RI, yang dimoderatori oleh ibu Ajeng Hidayati, S.Kom., M.Kom selaku Dosen Program Studi Informatika FSTP Unhan RI. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan di ruang kerja masing-masing.

Kegiatan kuliah pakar ini menghadirkan Para Narasumber ternama yakni bapak Marsekal Pertama TNI Stefanus Arief Hardoyo, S.T., M.I.T selaku Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan RI, bapak Brigadir Jenderal TNI Dr. Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M selaku Dirrenproggar Renhan Kemhan RI dan Dr. Ir. Jemie Muliadi, IPM selaku Perekayasa Madya Pusat Riset Kecerdasan Artifisial dan Keamanan Siber (PRKAKS) BRIN.

Dalam kegiatan ini memberikan pemahaman tentang bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat menjadi pilar utama dalam mendukung pertahanan negara. Memberikan pandangan yang mendalam mengenai tantangan yang dihadapi dan strategi yang perlu diimplementasikan yang disertai pemahaman yang lebih baik tentang peran TIK dalam keamanan nasional diharapkan dapat mendorong upaya lebih lanjut dalam penelitian dan pengembangan di bidang ini, ujar salah satu narasumber bapak Brigadir Jenderal TNI Dr. Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M.

Kuliah Pakar Series #6 Program Studi Informatika FSTP Universitas Pertahanan RI diikuti oleh sivitas akademika Universitas Pertahanan RI, dalam rangka wujud pelaksanaan keaktifan dalam bidang akademik yang ditujukan kepada seluruh kadet mahasiswa FSTP Unhan RI. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari kolaborasi Dosen dan Kadet Mahasiswa Prodi Informatika FSTP Unhan RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X