Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI Laksanakan Studi Visit ke PT. Bukit Asam, Noahtu Shipyard dan ITera Lampung

Lampung (18/07) – Tim Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI yang dipimpin oleh bapak Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Pembina Utama Muda IV/c Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng yang didampingi oleh bapak Wakil Dekan II Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Rujito D. Asmoro, GDipl in DS., M.A., RCDS., PHCM., CIPA., IPM., CIT., ASEAN Eng beserta Para Kepala Program Studi, Staf, dan Mahasiswa S2 Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI. Kunjungan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, kegiatan kunjungan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Juli 2024 di PT Bukit Asam, dan hari berikutnya ialah kunjungan ke Noahtu Shipyard dan ITera Lampung.

Kegiatan kunjungan ini mengusung tema, “Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Mengembangkan Teknologi Tepat Guna Bidang Pertahanan melalui Pemberdayaan Potensi SDM, SDA, dan SDB di Wilayah Provinsi Lampung”. Yang bertujuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan selalu memiliki ide-ide kreatif untuk mengembangkan karya inovatif guna memperkuat kelembagaan melalui pencapaian akreditasi yang unggul dalam pengembangan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bapak Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada Mahasiswa mengenai teknologi yang tepat guna dapat diterapkan dalam bidang pertahanan. Melalui kunjungan ini, diharapkan Mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam menciptakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi wilayah, khususnya di Provinsi Lampung.

Kegiatan studi visit ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI untuk terus mendukung pengembangan kapasitas mahasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan yang berorientasi pada penerapan teknologi dalam bidang pertahanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X