Kunjungan Kerja Prodi RSDA FSTP Unhan RI ke Badan Informasi Geospasial : Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Sumber Daya Air

Bogor (01/08) Delegasi dari Program Studi Rekayasa Sumber Daya Air Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Badan Informasi Geospasial (BIG). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas potensi kerjasama dari tindak lanjut MoU Unhan RI dan BIG dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus sumber daya air yang berkelanjutan. Delegasi Prodi RSDA FSTP Unhan RI yang terdiri dari bapak Muhammad Hamzah Fansuri, S.T., M.S, bapak Ir. Ekodjati Tunggulgeni, M.T, bapak Sayed Ahmad Fauzan, S.T., M.Si, dan bapak Ir. Ricky Harianja, S.T., M.T. Delegasi dari tim ini menyampaikan beberapa usulan kerjasama kepada pihak BIG. Usulan tersebut mencakup bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengembangan kurikulum, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), workshop dan pelatihan, proyek penelitian bersama, akses data geospasial, serta program edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Pihak BIG menyambut positif inisiatif kerja sama yang diajukan oleh FSTP Unhan RI dan menyatakan kerjasama ini merupakan implementasi dari Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya antara Unhan RI dan BIG. Pihak BIG menyampaikan akan segera melakukan koordinasi internal untuk membahas lebih lanjut usulan kerja sama tersebut.

Kerjasama antara FSTP Unhan RI dan BIG diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua organisasi, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, menghasilkan penelitian yang inoivatif, serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya pengelolaan sumber daya air di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X