Kadet Mahasiswa Prodi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan Republik Indonesia melaksanakan On the Job Training di Dinas Informasi dan Pengolahatan Data TNI Angkatan Laut

Jakarta (07/08) – Dua kadet mahasiswa S-1 Prodi Informatika yaitu Sersan Mayor Dua Kadet Informatika Ryan Fahlepy Sinaga dan Sersan Mayor Dua Kadet Informatika Yusuf Rio Delpiero Sihombing, saat ini sedang melaksanakan On the Job Training atau magang di Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Laut.

Selama pelaksanaan On Job Training di Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AL, kadet bergabung dengan Sub Dinas Pengembangan Sistem (Subdis Bangsis). Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan yang memperkaya pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi dan pengolahan data. Kadet memiliki kesempatan untuk merancang dan membangun aplikasi yang diharapkan dapat digunakan di Disinfolahtal.

Kadet Ryan merancang Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Disinfolahtal, sementara Kadet Yusuf membangun Sistem Informasi Pembinaan Profesi IT Disinfolahtal. Mereka juga terlibat dalam diskusi tim yang memberikan wawasan tentang proses berpikir kritis dan kolaborasi antar tim. Melalui bimbingan dan pengalaman langsung dari para mentor, kadet belajar merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem informasi dengan efektif.Sersan Mayor Dua Kadet Informatika Ryan Fahlepy Sinaga mengungkapkan, “Saya mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari diskusi dengan para mentor, dan berharap melalui OJT di Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AL, saya dapat mengaplikasikan teori yang selama ini saya pelajari di bangku kuliah serta memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan teknologi informasi di lingkungan TNI AL,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X