Keikutsertaan Dosen Rekayasa Sumber Daya Air dalam Seminar OpenFLows Water Solution

Bogor (09/08) – Para Dosen Program Studi Rekayasa Sumber Daya Air Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI berkesempatan mengikuti Seminar OpenFlows Water Solution. Seminar ini diselenggarakan oleh PT. Multimitra Piranti Academianusa bekerja sama dengan Bentley Systems dan berlangsung di Gedung Jakarta Design Center, Jl Gatot Subroto Kav 53, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dalam acara ini, peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai pengoperasian perangkat lunak OpenFlows dari Bentley, termasuk fitur-fitur utama seperti OpenFlows Water, Sewer, dan Hammer. Perangkat lunak ini sangat bermanfaat untuk analisis mendalam dalam desain distribusi perpipaan di berbagai kawasan. Seminar juga memperkenalkan teknologi DigiTwin, sebuah representasi dari sistem Building Information Management (BIM) yang dapat diaplikasikan pada struktur keairan, termasuk bendungan.

Perwakilan dari Program Studi Rekayasa Sumber Daya Air yang menghadiri seminar ini terdiri dari ibu Anasya Arsita Laksmi, S.T., M.Sc.Eng, bapak Ekodjati Tunggulgeni, S.T., M.T dan bapak Ricky Harianja, S.T.P., M.Si. Keikutsertaan mereka dalam seminar ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan dan kemampuan dalam pengaplikasian teknologi terkini di bidang rekayasa sumber daya air.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X