FSTP Unhan RI Selenggarakan Kuliah Pakar Prodi Teknologi Penginderaan: Advanced AI Microwave Remote Sensing Technology For Disaster and Environmental Monitoring

Bogor (26/08) – Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng., membuka acara Kuliah Pakar Prodi Teknologi Penginderaan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI bertajuk “Advanced AI Microwave Remote Sensing Technology For Disaster and Environmental Monitoring,” acara diselenggarakan secara daring dan luring di Ruang Teater Gedung Auditorium Kampus Unhan RI, Sentul, Bogor.

Dekan FSTP Unhan RI menyampaikan, tema yang diusung pada Kuliah Pakar ini merupakan topik yang sangat relevan, terutama bagi Indonesia yang rentan terhadap bencana alam. Teknologi penginderaan jauh, khususnya yang menggunakan radar microwave dan kecerdasan buatan (AI), menawarkan solusi canggih dalam pemantauan dan penanggulangan bencana. Dengan teknologi ini, kita dapat meningkatkan kemampuan prediksi, deteksi, dan respons terhadap bencana, sehingga dapat mengurangi dampak negatif yang mungkin terjadi.

Saya berharap para peserta dapat memperluas wawasan mereka mengenai aplikasi teknologi mutakhir ini dalam konteks bencana dan pemantauan lingkungan. Apresiasi yang mendalam saya sampaikan kepada Prof. Josaphat atas kesediaannya berbagi pengetahuan dan keahliannya dengan kami. Semoga kuliah ini memberikan manfaat besar dan menginspirasi kita semua untuk terus belajar dan berinovasi dalam menghadapi tantangan bencana dan lingkungan di masa depan.

Kuliah Pakar kali ini menghadirkan narasumber ternama, Guru Besar Chiba University, Japan Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, Ph.D, yang akan membawakan materi dengan topik “Advanced AI Microwave Remote Sensing Technology for Disaster and Environmental Monitoring,” sebuah teknologi mutakhir untuk pemantauan bencana dan lingkungan. Selaku moderator Kasubbag Umum Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan RI Letkol Tek Dr. Ir. Novky Asmoro, S.T., M.Si (Han)., IPU.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Dekan FSTP Unhan RI kepada narasumber dan moderator.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X