Program Studi Informatika FSTP Unhan RI Laksanakan Kuliah Pakar Series #7 Bertajuk “Teknologi Neurocognitive Enhancement untuk Membangun Pertahanan Militer”

Bogor (15/11) – Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI melaksanakan Kuliah Pakar #7 dengan tema “Teknologi Neurocognitive Enhancement untuk Membangun Pertahanan Militer”. Kuliah Pakar Series #7 ini dibuka oleh bapak Pembina Tk.I IV/a Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI, yang dimoderatori oleh bapak Sembada Denrineksa Bimorogo, S.T., M.T.I selaku Dosen Program Studi Informatika FSTP Unhan RI. Kegiatan ini berlangsung dan dilaksanakan di Ruang Teater Gedung Auditorium Lt. 2, Kampus Bela Negara, Sentul, Jawa Barat.

Kegiatan kuliah pakar ini menghadirkan narasumber bernama bapak Ananta Yudiarso, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. Pada sambutan Dekan FSTP Universitas Pertahanan RI, beliau menyampaikan bahwa kuliah pakar merupakan sebuah wadah pengembangan pengetahuan, yang bergulir setiap bulan. Yang berguna menumbuhkan motivasi belajar para Kadet Mahasiswa FSTP Universitas Pertahanan RI. Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat pesat di dunia berimbas kepada semakin canggih dan variatifnya bentuk-bentuk kewaspadaan terhadap pertahanan negara. Untuk mengantisipasi situasi dan kondisi tersebut, diperlukan pembekalan pengetahuan TIK kepada para penegak dan penjaga kedaulatan negara, yaitu para Perwira TNI dan POLRI di dalam bidang TIK.

Pembekalan tersebut bertujuan agar para penegak dan penjaga kedaulatan negara dapat membentuk strategi yang digunakan dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kuliah Pakar Series #7 Program Studi Informatika FSTP Universitas Pertahanan RI diikuti oleh sivitas akademika Universitas Pertahanan RI, dalam rangka wujud pelaksanaan keaktifan dalam bidang akademik yang ditujukan kepada seluruh kadet mahasiswa FSTP Unhan RI. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari kolaborasi Dosen dan Kadet Mahasiswa Prodi Informatika FSTP Unhan RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X