Kadet Mahasiswa Prodi Informatika FTM Unhan RI melaksanakan Kunjungan ke Laboratorium High Performance Computing BRIN

Bogor (28/01) – Sersan Kadet Mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik Militer (FTM) Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) melaksanakan kunjungan ke Laboratorium High Performance Computing BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) Cibinong.

Dalam kunjungan tersebut Sersan Kadet Mahasiswa didampingi oleh Plh. Sesprodi Informatika Unhan RI Letkol Laut (KH) Dr. Hondor Saragih, S.T., M.Si (Han) beserta Para Dosen dan Staf Prodi Informatika Unhan RI. Rombongan diterima di Gedung Pusat Pengembangan Inovasi dan IPTEK BRIN Cibinong. Acara dibuka dengan sambutan dari Plh. Sesprodi Informatika yang menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerja sama dalam bidang Penelitian Dosen dan kegiatan pendukung pengajaran.

Acara dilanjutkan oleh pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Syam Budi Iryanto, S.Kom., M.Kom selaku Manager Pengelola Laboratorium High Performance Computing (HPC) sekaligus Peneliti Ahli Muda (Junior Research), dalam paparannya beliau menjelaskan tentang sejarah dan berbagai fasilitas yang ada. Serta pentingnya perwujudan kolaborasi, penelitian, maupun pengajaran antar lembaga seperti Unhan RI dengan BRIN.

 

Rombongan Prodi Informatika FTM Unhan RI diberikan kesempatan untuk mengunjungi Ruang High Performance Computing (HPC) dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X