Program Studi Informatika FSTP Unhan RI Berhasil Raih Juara dalam Kompetisi Cyber for Her

Bogor (31/08) – Dalam Kompetisi Cyber for Her tingkat ASEAN ini, Sersan Mayor Satu Kadet Mahasiswa Unhan RI Ervina Wiedyasta Angelia yang mewakili tim Indonesia bersama Nuril Kaunaini Rofiatunnajah dan Nabila Bilqisti Rofiatunnajah Mahasiswa S2 Telkom University berhasil meraih nilai 1347 mengalahkan negara-negara ASEAN lainnya. Ketua Tim FSTP Unhan RI mengatakan bahwa FSTP Unhan RI mengirimkan 4 mahasiswi Program Studi S2 Rekayasa Pertahanan Siber dan 9 mahasiswi Program Studi Informatika S1. Dalam Kompetisi ini dari tiap negara diambil 3 posisi teratas untuk dipertandingkan antar negara.

Lebih lanjut dikatakan, Kompetisi Cyber For Her ini diselenggarakan oleh Digital Asia Accelerator (DAA) dari United States Agency for International Development (USAID) Regional Development Mission for Asia (RDMA), dan Amazon Web Services (AWS). Program ini bertujuan untuk menarik dan memberdayakan perempuan untuk mengejar dan memajukan karir di bidang Cybersecurity dengan menyediakan platform untuk meningkatkan dan menunjukkan keterampilan dan kemampuan mereka.

Kompetisi ini dihadiri oleh berbagai praktisi dari tingkat nasional maupun internasional, yang memberikan wawasan luas mengenai perkembangan keamanan siber dari segi komputasi awan. Rektor Unhan RI beserta seluruh civitas akademika Unhan RI mengucapkan “Selamat dan Teruslah Berprestasi”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X