Kadet Mahasiswa Cohort-3 Program Studi Teknik Elektro FSTP Unhan RI Laksanakan Kunjungan ke KRI Halasan-630

Bogor (27/06) – Kadet Mahasiswa Cohort-3 Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI didampingi oleh Dosen Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI bapak Kolonel Laut (E) Purn. Ir. Hery Sudaryanto, S.T., M.Han., M.Tr.Opsla, IPM, telah melaksanakan kunjungan ke KRI Halasan-630 disambut oleh Komandan KRI Halasan-630 bapak Letkol Laut (P) Avif Hidayaturohman, S. T., M. Tr. Opsla. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 26 – 27 Juni 2024.

Bapak Kolonel Laut (E) Purn. Ir. Hery Sudaryanto, S.T., M.Han., M.Tr.Opsla, IPM menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk pengenalan dan mempelajari sistem kendali senjata seperti Radar Searching / Radar Udara, sistem tracking dengan menggunakan Electronic Optronic Director (EOD), Combat Management System (CMS), Electronic Support Measure (ESM), Identification Friend or Foe (IFF), dan Sistem Rudal, Meriam 57mm serta Tabir Pengecoh Rudal (Decoy), yang menunjang pelajaran di Mata Kuliah Program Studi Teknik Elektro seperti Radar Militer, Rudal Militer dan Perang Elektronika Militer.

Komandan KRI Halasan-630 mengucapkan selamat datang dan untuk kadet dipersilahkan belajar sebanyak-banyaknya tentang peralatan Sistem Kendali Senjata, CMS, Senjata Anti Kapal Permukaan Jarak Jauh (Rudal Exocet MM40 B3) serta Radar Searching dan EOD yang dipergunakan untuk Tracking Sasaran yang khususnya ada di KRI Halasan-630 yang merupakan kapal cepat rudal dan beberapa waktu yang lalu sudah berhasil menembakkan Rudal Exocet MM40 B3, dimana rudal ini, termasuk Rudal tercanggih yang ada di TNI AL.

Turut mendampingi Dosen Program Studi Teknik Elektro diantaranya bapak Kolonel Sus Agus Haryanto Ikhsanudin, M.Han, bapak Ir. R Apip Miptahudin, A.Md., S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng, ibu Wibby Aldryani Astuti Praditasari, S.ST., M.T., M.Eng, bapak Dananjaya Ariateja, S.T., M.Eng., ibu Dwi Nuril Hidayati, S.H., M.Han dan Pipin Firmansyah, S.T.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X