Kunjungan Program Studi Rekayasa Sumber Daya Air FSTP Universitas Pertahanan RI ke Pusat Riset Teknologi Hidrodinamika BRIN

Bogor (05/07) – Program Studi Rekayasa Sumber Daya Air Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI mengadakan kunjungan penting ke Pusat Riset Teknologi Hidrodinamika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang berlokasi di Gd. Subandono Diposaptono Kawasan BRIN Yogyakarta Mlati dan beralamatkan di Jl. Grafika No. 2 Kel. Sinduadi Kec. Mlati Kab. Sleman  Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI yang didampingi oleh Tim Dosen, yakni ibu Anasya Arsita Laksmi, S.T., M.Sc.Eng, bapak Dr.Eng Okri Asfino Putra, S.T.,M.Eng dan bapak Fadhil Muhammad Nuryanto S.T., M.T.

Pada hari pelaksanaan kunjungan ini diterima oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Hidrodinamika BRIN, Dr.-Ing Widjo Kongko beserta tim yakni Dr.Eng. Dinar Catur Istiyanto, dengan menyampaikan ucapan selamat datang serta memperkenalkan visi dan misi BRIN dalam mendukung riset dan inovasi di Indonesia. Beliau menjelaskan peran BRIN dalam mengembangkan Teknologi Hidrodinamika serta pentingnya kolaborasi dengan institusi pendidikan untuk mencetak generasi penerus yang kompeten di bidang ini. Diskusi yang dilakukan mencakup berbagai aspek, termasuk kolaborasi dalam Penelitian, Program Magang, dan Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI baik di kancah nasional maupun internasional. Beliau menyampaikan, “Kerjasama dengan ke Pusat Riset Teknologi Hidrodinamika BRIN akan membuka banyaknya peluang yang menarik bagi Dosen dan Kadet Mahasiswa kami untuk terlibat dalam penelitian-penelitian yang inovatif dan relevan khususnya di bidang sumber daya air maupun di bidang pertahanan”.

Kunjungan ini menandai berbagai program kerjasama yang akan dikembangkan lebih lanjut, serta menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara program studi rekayasa sumber daya air fakultas FSTP Unhan RI dan Pusat Riset Teknologi Hidrodinamika BRIN . Kedua institusi berkomitmen untuk terus mengembangkan kerjasama yang produktif dan saling menguntungkan demi kemajuan ilmu pengetahuan dan sumber daya air maupun di bidang pertahanan Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X