Kadet Mahasiswa Unhan RI Sukses Raih Juara 1 Pada Babak Final Lomba Hackathon yang Diadakan Oleh Edsen Consulting

Kadet Mahasiswa Unhan RI Sukses Raih Juara 1 Pada Babak Final Lomba Hackathon yang Diadakan Oleh Edsen Consulting

Bogor (15/12) – 8 Kadet Mahasiswa Prodi Informatika dan 1 Kadet Mahasiswa Prodi Matematika didampingi oleh Sesprodi Informatika Letkol KH Dr Hondor Saragih, M.Tr. Han dan dosen pembimbing Anindito, S.Kom., S.S., MTI., mengikuti babak final Lomba Hackathon dan berhasil meraih juara 1, menyisihkan lebih dari 100 peserta dari 20 lebih Universitas yang mengikuti babak penyisihan. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 14-15 Desember 2022, yang diadakan oleh Edsen Consulting di Jakarta.
Hackathon ini, berfokus pada ide-ide aplikasi terkait fintech atau teknologi finansial yang berbasis teknologi informasi. Edsen Consulting merupakan salah satu penyedia jasa konsultasi teknologi informasi terkemuka di Indonesia.
Tim Unhan RI terdiri dari Sersan Mayor Dua Kadet Gutri Rahmat Zuwa, Sersan Mayor Dua Kadet Emirul Mukmin, Sersan Mayor Dua Kadet Ray Hadi Fajri, Sersan Mayor Dua Kadet Ervina Wiedyasta Angellia dari Prodi Informatika FTM Unhan RI dan Sersan Mayor Dua Kadet Farell Fillyanno Zevic dari Prodi Matematika FMIPA Militer Unhan RI.
Ide Tim Kadet Unhan RI adalah RupaPay, yaitu platform pembayaran digital berbasis rekognisi wajah sebagai pengganti platform yang ada sekarang. Menurut SMDK Gutri, platform yg ada sekarang terlalu mengandalkan konsumen membawa smartphone padahal belum tentu demikian.

Prosesi pemberian piala juara dilaksanakan di Swissbel Hotel, Kalibata. Ini adalah gelar juara ke 4 yang dipersembahkan oleh Kadet Mahasiswa Prodi Informatika FTM Unhan RI dalam kurun waktu November s.d Desember 2022. Semoga keberhasilan ini memberikan inspirasi kepada para Kadet Mahasiswa Unhan RI dari prodi lain. Selamat kepada kadet yang berprestasi dan teruslah berusaha menjadi Kadet Mahasiswa Unhan RI yang membanggakan dan berguna bagi bangsa dan negara di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X