Program Studi Teknik Sipil Lakukan Kegiatan Kuliah Lapangan di Disfaslanal

Jakarta (09/10) – Kadet Program Studi Teknik Sipil Cohort-1 yang berjumlah 25 kadet, melakukan kegiatan kuliah lapangan di Disfaslanal (Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut) yang dipimpin langsung oleh Kepala Program Studi Teknik Sipil bapak Ir. Resi Bismantara, M.T dan Dosen Prodi Teknik Sipil Ir. Pungky Dharma Saputra, S.T., M.Si (Han)., M.T., CST., IPM. Kegiatan kuliah lapangan ini dilaksanakan dari tanggal 09 Oktober sampai 10 Oktober 2023. Kedatangan kadet di Disfaslanal disambut hangat oleh bapak Laksmana Pertama TNI Eko Sunarjanto selaku Kadisfaslanal (Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut).

Dalam wawancaranya Kadisfaslanal menyampaikan terkait dengan kegiatan ini, “kita sangat membutuhkan kapasitas personel Angkatan Laut dalam hal ini Teknik Sipil, karena saat ini terjadi kesenjangan kegiatan yang tidak terisi dengan personel yang ada salah satunya yang berkaitan dengan kontruksi. Kami juga berharap hasil didikan dari Universitas Pertahanan RI mampu mengisi kekosongan jabatan yang ada di Matra Laut”.

Kedatangan para kadet juga memiliki tujuan seperti yang disampaikan oleh Kaprodi Teknik Sipil, beliau berharap para kadet program studi teknik sipil nantinya akan memiliki pengetahuan yang lengkap tentang pengelolaan bangunan kontruksi militer dimulai dari perencanaan kebutuhan, penyusunan RKAKL, perancangan kontruksi, pelaksanaan kontruksi, pengawasan kontruksi maupun pencatatan simak bmn serta memahami secara langsung bangunan konstruksi militer matra laut melalui kunjungan ke sarana dan prasarana bangunan dermaga, spillway, break water dan bangunan konstruksi militer matra laut lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X