Kadet Mahasiswa Program S-1 Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI Berhasil Raih Medal di Ajang Lomba International Science and Invention Fair 2023

Bogor (10/11) – Kadet Mahasiswa Program S-1 Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI berhasil meraih medal di ajang lomba International Science and Invention Fair (ISIF) 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dan Universitas Udayana. Kegiatan lomba ini diiikuti oleh 32 negara dan 276 tim peserta, kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Udayana lebih tepatnya di Jl. Raya Kampus Universitas Udayana, Kel. Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali yang berlangsung sejak tanggal 06 November – 11 November 2023.

Kadet Mahasiswa FSTP Unhan RI yang dibimbing langsung oleh bapak Kolonel Inf Adam Mardamsyah, M.Han selaku Kepala Program Studi Informatika FSTP Unhan RI, berhasil meraih Gold Medal dengan judul penelitian “Hierjack-The Ultimate Posture Enhancement and Skin Health Jacket for Military Excellenge”, para kadet berprestasi tersebut adalah SMDK Alvin Reychan Perdana Putra (Informatika), SMDK M. Fazil Rais (Teknik Elektro), SMDK Ferry Fadri (Teknik Mesin), dan SMDK Arief Firmansyah (Kedokteran).

Kadet Mahasiswa FSTP Unhan RI yang dibimbing oleh bapak Penata Muda Tk.I III/b Ariyo Nurachman Satiya Permata, S.T., M.Eng selaku Dosen Program Studi Teknik Mesin FSTP Unhan RI, berhasil meraih Silver Medal dengan judul penelitian “Sunergy (Solar Energy Tower Generation)” para kadet berprestasi tersebut adalah SMDK Daniel Manuturi Simanjuntak (Teknik Mesin), SMDK Mario Delon Simanjuntak (Teknik Mesin), dan Gabriel Winandika Saragih (Teknik Elektro).

Keberhasilan Para Tim Kadet Mahasiswa Program S-1 Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI di ajang lomba ini adalah suatu prestasi luar biasa yang memperkuat reputasi dan dedikasi mereka dalam bidang penelitian teknik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X