Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI dengan BUMNIP

Bogor (09/11) – Penandatangan perpanjangan perjanjian kerja sama (PKS) Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI dengan BUMNIP (Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan), yang PT tersebut ialah PT. Len Industri, PT. Pindad, dan PT. Dirgantara Indonesia. Perpanjangan perjanjian kerja sama ini bertempat di gedung Graha Len, Bandung. Rektor Universitas Pertahanan RI bapak Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D beserta Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi dan Teknologi Universitas Pertahanan RI bapak Mayor Jenderal TNI Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng juga turut menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama FSTP Unhan RI.

Kegiatan ini dibuka oleh bapak Indarto Pamoengkas selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Len Industri menyampaikan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat menjadi penting untuk menunjang dan menyejahterakan suatu negara, dengan penandatangan PKS tentang Tridharma Perguruan Tinggi antara FSTP Unhan RI dengan BUMNIP hari ini diharapkan menjadi jembatan bagi Defend ID dengan Unhan RI agar dapat mendorong perkembangan SDM dalam negeri demi kemajuan dan kemandirian putra-putri negeri pertiwi.

Dalam sambutan Rektor Unhan RI, beliau berharap Unhan RI kedepannya bisa menjalin kerjasama pada kualitas yang lebih baik dari Industri Pertahanan. Dalam merancang penelitian bersama yang dibutuhkan industri pertahanan dengan SDM kita dan terjalin koneksi tujuan yang sama dalam perkembangan atau eksperimen baru demi kemajuan teknologi industri pertahanan kita yang fokus pada bidangnya masing-masing.

Selanjutnya penandatanganan dilaksanakan oleh bapak Prof. Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI, diantaranya dengan bapak Indarto Pamoengkas selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Len Industri, bapak Dr. Syaifuddin, S.T., M.M selaku Wakil Direktur Utama PT. PINDAD dan bapak Batara Silaban, S.T., M.M selaku Direktur Produksi PT. Dirgantara Indonesia. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di PT.Len, PT. Pindad, dan PT. Dirgantara Indonesia serta diakhir kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X