FSTP Unhan RI Laksanakan Upacara Pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Sukamakmur

Bogor (20/11) – Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI melaksanakan Upacara Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukamakmur. Upacara dipimpin oleh Camat Sukamakmur Bakri Hasan, S.AP., S.IP., MA., selaku Inspektur Upacara serta Komandan Upacara Kadet Mahasiswa Prodi Teknik Mesin FSTP Unhan RI Sersan Mayor Satu Kadet Daffa Mandala. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Upacara ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan tanda peserta Kuliah Kerja Nyata Kadet Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI.

Dalam amanatnya Camat Sukamakmur menyampaikan, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata FSTP Unhan RI tahun 2023 ini, mengusung tema “KKN Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI Siap Melaksanakan Optimalisasi Potensi Kecamatan Sukamakmur”, yang mengandung makna, bahwa ilmu yang telah dipelajari, diterapkan dalam pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dalam rangka mewujudkan Kecamatan Sukamakmur sebagai kecamatan yang mampu dalam mengoptimalkan pengelolaan wilayah.
Camat Sukamakmur juga berpesan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan kegiatan.

Pastikan agar program atau kegiatan dibuat berdasarkan aspek-aspek yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat. Upayakan pula agar program atau kegiatan tersebut memenuhi asas keberlanjutan, dapat diteruskan dan dikembangkan secara mandiri oleh masyarakat, serta dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain. Serta jalin komunikasi, kerja sama, dan sinergitas dengan seluruh masyarakat dan perangkat desa terkait.

Turut hadir pada Upacara Pembukaan ini Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI Brigjen TNI Ir. Mustofa, S.H., M.Han Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI Marsma TNI Dr. Ir. Rudy A.G. Gultom, M.Sc., CEH., CIQaR serta Kaprodi dan Dosen FSTP Unhan RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X