Program Studi Informatika FSTP Unhan RI Laksanakan Kuliah Pakar Series #9 Bertajuk “The Growing Security Challenges Posed by Drones”

Bogor (21/11) – Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI melaksanakan Kuliah Pakar #9 dengan tema “The Growing Security Challenges Posed by Drones”. Kuliah Pakar Series #9 ini dibuka oleh bapak Rektor Universitas Pertahanan RI yang diwakili oleh bapak Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng selaku Warek Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi dan Teknologi Universitas Pertahanan RI, yang dimoderatori oleh bapak Penata Muda Tk.I III/b Aditya Adiprabowo, S.T., M.Sc selaku Dosen Program Studi Informatika FSTP Unhan RI. Kegiatan ini berlangsung secara online dan dilaksanakan di ruang kerja masing-masing.

Kegiatan kuliah pakar ini menghadirkan narasumber luar negeri bernama bapak Lincoln Palmer Bloomfield Jr. selaku Ketua Emeritus Dewan Direksi dan Anggota Terhormat di The Stimson Center di Washington yang dulunya merupakan Mantan Penasihat Keamanan Nasional untuk Wakil Presiden Amerika Serikat. Pada sambutan Warek IV Unhan RI, beliau menyampaikan bahwa kuliah pakar yang mengusung tema ini adalah tidak lain untuk menyelidiki kompleksitas lanskap yang berkembang dan menjelaskan berbagai masalah keamanan yang terkait dengan teknologi drone. Universitas Pertahanan RI menyadari bahwa pentingnya untuk mengikuti perkembangan dan menumbuhkan ilmu-ilmu pengetahuan luas dan terinformasi mengenai pemahaman kolektif tentang tantangan keamanan yang terkait dengan pesawat tanpa awak.

Kuliah Pakar Series #9 Program Studi Informatika FSTP Universitas Pertahanan RI diikuti oleh sivitas akademika Universitas Pertahanan RI, dalam rangka wujud pelaksanaan keaktifan dalam bidang akademik yang ditujukan kepada seluruh kadet mahasiswa FSTP Unhan RI. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari kolaborasi Dosen dan Kadet Mahasiswa Prodi Informatika FSTP Unhan RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X