Kadet Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Raih Prestasi di Olimpiade USU

Bogor (09/12) – Kadet Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (FSTP) Universitas Pertahanan RI (UNHAN RI) yang didampingi oleh dosen pembimbing, Ahmad Hasan Fauzi, S.T., M.T., berhasil meraih prestasi juara 2 dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) MIPA National Scientist Competition bidang Matematika. Acara final diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara mulai tanggal 08 – 09 Desember 2023.

Dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat nasional ini, Sersan Mayor Dua Kadet Mahasiswa Raditya Pramana yang mewakili UNHAN RI berhasil meraih juara 2 mengalahkan 119 peserta lainnya dari 19 universitas dari berbagai pulau.

Lebih lanjut dikatakan, Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) MIPA National Scientist Competition ini diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU). Acara ini diharapkan menjadi sarana bagi mahasiswa/i se-Indonesia untuk menyalurkan ide kreatif mereka dalam beberapa lomba yang telah disediakan. Ruang lingkup kompetisi ini secara nasional dan terbuka untuk mahasiswa/i di seluruh Indonesia. Selain itu, kompetisi ini juga dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa/i di Indonesia dalam mengembangkan Ilmu Sains di era industri saat ini serta memahami penerapan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari- hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X