Kolaborasi Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan dan Fakultas Kedokteran Militer Unhan RI Berhasil Meraih Silver Prize dan Special Award Negara România Pada Event IPITEx Thailand Inventors Day 2024

Bogor (07/01) – Kadet Mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan RI berhasil meraih Silver Prize dan Special Award dari negara România pada event International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) – Thailand Inventors Day 2024. Event ini diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) Ministry of Higher Education, Science, Research, and Innovation Thailand yang dilaksanakan pada tanggal 02 – 06 Februari 2024 di Bangkok International Trade and Exhibition Center.

Kadet mahasiswa ini terdiri dari Sersan Mayor Dua Kadet Arief Firmansyah dan Sersan Mayor Dua Kadet Alrio Fransisco Hamonangan Hutapea dari Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Militer, Sersan Mayor Dua Kadet M. Fazil Rais dan Sersan Kadet M. Irsyaad Nurrahman dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, Sersan Mayor Dua Kadet Alvin Reychan Perdana Putra dari Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, serta Sersan Mayor Dua Kadet Muhammad Ferry Fadri dari Program Studi Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan. Kadet mahasiswa ini dibimbing oleh Kaprodi Informatika Kolonel Inf Adam Mardamsyah, M. Han. Event IPITEx menampilkan penemuan dari delegasi 24 Negara, termasuk Thailand, Kanada, China, Kroasia, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Laos, Malaysia, Filipina, Polandia, România, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sudan, Taiwan, Inggris, Vietnam, Mesir, dan Uni Emirat Arab.

Dalam ajang internasional ini, kontingen UNHAN RI mengirimkan satu tim andalan, yaitu Defender Team, dengan Judul Karya “HEARJACK – The Ultimate Posture Enhancement and Skin Health Jacket for Military Excellence” yang berhasil memperoleh Silver Prize pada Class A Medical Technology. Tim ini juga berhasil memperoleh Special Award atas sebuah tanda kehormatan, pengakuan, dan apresiasi kreativitas ilmiah dan orisinalitas dari negara România yang diberikan oleh Prof. Eng. & Ec. Aurel Mihail ȚìȚU, Sc. D. selaku Presiden Asosiasi Teknologi Alternatif Lucian Blaga University of Sibiu.

Prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Kadet Mahasiswa Program Sarjana Univeristas Pertahanan Republik Indonesia dalam ajang IPITEx ini merupakan salah satu implementasi dari penekanan Menteri Pertahanan Bapak Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto kepada seluruh Kadet Mahasiswa UNHAN RI untuk meneruskan pengabdian dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, serta melakukan riset, inovasi, litbang, dan mencari solusi-solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat dan negara.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X