Penutupan Program On the Job Training Program Studi Teknik Sipil di Pusziad

Jakarta (08/11) – Program Studi Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan RI melakukan prosesi penutupan magang di Graha Zeni, Pusat Zeni Angkatan Darat, Jakarta. Acara prosesi penutupan yang di tutup secara resmi oleh Wakil Kepala Pusziad Brigadir Jendral TNI Maryono dengan harapan para kadet setelah kembalinya dari sini mereka mampu menerapkan apa yang mereka dapat selama melakukan magang disini. Para kadet merasa bangga bisa belajar banyak hal disini terutama dalam mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan kontruksi.

Acara yang dihadiri juga oleh Bapak Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Bapak Brigadir Jendral Ir. Mustofa, S.H., M.Han. dan Kaprodi Teknik Sipil Bapak Kolonel Sus Ir. Resi Bismantara, M.T ini berjalan dengan lancar dan penuh keramahan baik dari pihak FSTP Unhan RI maupun dari pihak Pusziad.

Sebelum para Kadet berpamitan kepada para pejabat dan pembimbing mereka selama di Pusziad, Bapak Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Bapak Brigadir Jendral Ir. Mustofa, S.H., M.Han. menyampaikan banyak terima kasih kepada para pihak Pusziad yang telah memberikan kesempatan kadet mahasiswa cohort-1 teknik sipil fstp belajar dan terlibat langsung dalam kegiatan pengelolahan pembangunan konstruksi militer meliputi: (1) Manajemen pembangunan  (2) Perencanaan teknis (3) Pengadaan konstruksi (4) Pelaksanaan konstruksi (5) Pengawasan teknis konstruksi.

Lebih lanjut dalam sambutan beliau bahwa “disamping itu dalam kegiatan magang ini para kadet telah merasakan kehidupan di satuan tni dan juga di lingkungan pendidikan tni khususnya pusziad, yang akan menjadi bekal yang berharga dalam menemukan dan menyelesaikan masalah tentang konstruksi bangunan militer serta mampu memberikan solusi dalam pengembangan ilmu teknik sipil untuk mendukung pertahanan negara.” Pungkasnya
Bapak Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Bapak Brigadir Jendral Ir. Mustofa, S.H., M.Han. juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak Pusziad apabila selama kadet belajar disini memiliki kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak di sengaja.

Acara ini di tutup dengan penuh kehangatan yang diciptakan oleh para hadiri melalui foto bersama dan ramah tama dan ucapan selamat kepada para kadet yang telah melaksanakan magang dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
X